• Hermann Staal posted an update 4 years, 6 months ago

    Untuk Anda yang belum mengetahui tentang makanan khas betawi yang adalah masakan yang asalnya atas suku Betawi, dimana sekarang terkenal beserta Jakarta. Masakan betawi itu mudah amat ditemukan dalam acara-acara unik di Jakarta misalnya aja Pernikahan, ldulfitri betawi / hari besar idul Fitri. Dengan demikian makanan betawi ini telah cukup populer di kalangan masyarakat Jakarta dan suku Indonesia.

    Nusantara memang terkenal dengan banyaknya budaya sejak adat istiadatnya, kemudian mulai makanan yang berasal daripada setiap wilayah nya masing-masing. Makanan terbatas betawi tersebut biasa dimakan oleh masyarakat dengan niat rasanya yang khas serta diterima per masyarakat Jakarta dan sebagai salah satu masakan kebanggaan mulai semua orang yang bertempat tinggal disana.

    Sejumlah makanan – makanan terbatas yang mungkin sudah sudah Anda nikmati lezatnya. Berikut ini makanan terbatas betawi pasti yang tentunya bisa menggodot selera yakni nasi uduk, dimana santapan ini sudah tidak ganjil lagi dalam telinga masyarakat dan menjadi salah satu masakan kebanggaan atas masyarakat betawi sendiri. Nasi uduk itu merupakan olahan nasi beserta dilengkapi suplemen seperti santan, daun salut, daun sitrus, daun serai, serta gusar.

    Selain itu ada gado-gado yang tidak aneh juga dalam telinga bangsa. Makanan tertentu betawi pasti ini biasa di kuliner barat sebagai salad, dan gado-gado berikut merupakan saladnya orang betawi. Gado-gado berikut berisi sayuran-sayuran lengkap beserta lontong bahkan ketupat dan dilumuri dengan saus kedelai ditambah taburan bawang goreng dan kerupuk yang renyah. kue basah khas betawi menambah cita rasa yang lezat & gurih. Kebugaran dari olahan sayur itu tentunya mencampur vitamin & gizi beserta rasa & sensasi yang nikmat mulai kesegaran saus kacangnya.

    Makanan khas betawi lainnya yang populer adalah masakan soto. Dimana olahan soto yang berasal dari betawi itu dinamakan soto betawi. Soto betawi berikut diolah dengan santan ditambah dengan ketuat sapi yang empuk, kentang, dan tomat, ditambah dengan kuah yang cukup lekat akan menambah kegurihannya. Soto betawi ini akan tambah nikmat beserta nasi suci yang mencolok untuk menu makan tahir Anda.

Xcape

Xcape – a daring adventure waiting for YOU!

About Xcape

  • Monday - Thursday12pm- 9pm
  • Friday - Saturday12pm -12am
  • Sunday12pm-8pm

Contact Us

Phone: 340-514-8392

Email: contact@xcapevi.com